PENGARUH REWARD DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KARYAWAN PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK CABANG CIREBON)

Authors

  • Ali Jufri Universitas Muhammadiyah Cirebon
  • Dudung Hermawan Universitas Muhammadiyah Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v13i1.855

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh sistem reward terhadap kinerja karyawan, (2) pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan, (3) pengaruh sistem reward dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Cirebon sebanyak 52 responden, populasi ini sekaligus dijadikan sebagai sampel, yaitu jumlah populasi sama dengan jumlah sampel. Metode pengumpulan data dengan metode kuesioner. Uji coba instrumen dilakukan di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Cirebon yaitu toko-toko Alfamart yang terdapat di Panguragan Group. Uji validitas menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha. Uji hipotesis menggunakan analisis uji t dan uji f.

Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Sistem Reward ternyata tidak memberikan berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, (2) kepuasan kerja juga tidak memberikan berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, (3) dengan demikian dalam penelitian ini sistem reward dan kepuasan kerja tidak berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan.

Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, Reward

Downloads

Published

2018-06-27

How to Cite

Jufri, A., & Hermawan, D. (2018). PENGARUH REWARD DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KARYAWAN PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK CABANG CIREBON). Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 13(1), 1–12. https://doi.org/10.32534/jv.v13i1.855

Most read articles by the same author(s)