About the Journal

ISSN : 3026-3662 (Online - Elektronik)
Type of Review : Double Blind Review
DOI Prefix : Prefix 10.32534 by Crossref 
Editor in Chief : Zakiyyah
Publisher : Universitas Muhammadiyah Cirebon
Country : Indonesia
Frequency : 3 issues per year (September, January, May)
Indexed  : Garuda

SIKAP: Jurnal Sinar Inovasi Kajian Pemberdayaan Masyarakat adalah jurnal akses terbuka yang merupakan hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat, diterbitkan sebanyak tiga kali dalam setahun pada bulan Januari, Mei, dan September. Jurnal ini dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Cirebon dan diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Fokus utama SIKAP adalah untuk menyebarkan artikel ilmiah yang berasal dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dari berbagai disiplin ilmu (Multidisiplin), dengan penekanan utama pada pemberdayaan masyarakat. Setiap naskah yang diterbitkan melalui proses peer-review yang ketat dengan sifat double-blind review, memastikan kualitas dan integritas dari konten yang dipublikasikan.

Sebagai jurnal yang menekankan akses terbuka, SIKAP berusaha untuk membuat pengetahuan dapat diakses oleh khalayak yang luas. Tim redaksional berkomitmen untuk mempromosikan dan memaparkan proyek-proyek dan inisiatif pengabdian masyarakat yang berdampak positif.

Secara keseluruhan, SIKAP: Jurnal Sinar Inovasi Kajian Pemberdayaan Masyarakat berfungsi sebagai platform untuk berbagi wawasan dan hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat, memberikan kontribusi pada korpus pengetahuan dalam berbagai disiplin ilmu dengan fokus utama pada pemberdayaan masyarakat. Komitmen terhadap akses terbuka dan proses review double-blind menambahkan kredibilitas pada misi jurnal ini, menjadikannya sumber daya berharga bagi akademisi, peneliti, praktisi, dan para penggiat pengabdian masyarakat.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, tim redaksional dapat dihubungi melalui email di sikap@umc.ac.id

 

Current Issue

Vol. 1 No. 1 (2023)
View All Issues