KAJIAN HARGA MERK SUSU YANG ADA DI E-COMERCE

Authors

  • Farisa Navisatul Atiah universitas Muhammadiyah Purworejo
  • Risnaeni Adhari universitas muhammadiyah cirebon
  • Asri Dewi Nabilatul universitas muhammadiyah cirebon
  • Fitri Dian Perwitasari universitas muhammadiyah cirebon

DOI:

https://doi.org/10.32534/jkd.v15i1.5506

Abstract

E-commerce mencakupi segala proses pengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan, dan pembayaran para pelanggan, dengan dukungan dari jaringan mitra bisnis yang lebih luas. Sistem yang digunakan dalam penggunaan. membandingkan harga di e-commerce Shopee dan Tokopedia berupa produk susu dari merk Frisian Flag dan Indomilk. Perbandingan harga ini bertujuan untuk mengetahui dari dua platform tersebut, mana yang lebih unggul dari penjualan dan harga yang relevan untuk masyarakat. Metode penelitian menggunakan metode studi literatur, dimana melihat e-comerce Tokopedia dan Shopee. E-commerce shopee banyak sekali produk dari Frisian Flag atau pun dari Indomilk yang tidak original seperti susu bubuk yang dijual dengan kemasan plastik bening isinya satu kilo dijual dengan harga murah dan diberi label Frisian Flag atau Indomilk pun dengan produk susu lain seperti Dancow. Contoh lainnya yaitu susu kental manis Frisian Flag yang dijual per 1 kilo dengan kemasan jerigen kecil berwarna putih dengan harga murah.

Downloads

Published

2024-06-22

How to Cite

Atiah, F. N., Adhari, R. ., Nabilatul, A. D. ., & Perwitasari, F. D. (2024). KAJIAN HARGA MERK SUSU YANG ADA DI E-COMERCE. Kandang : Jurnal Peternakan, 15(1), 394–401. https://doi.org/10.32534/jkd.v15i1.5506