Analisis Strategi Perencanaan Konten Media Sosial Instagram Yayasan Kesehatan Telkom melalui Model SoMe
DOI:
https://doi.org/10.32534/jike.v7i2.5755Abstrak
Yayasan Ksehatan Telkom sebagai instansi kesehatan perlu memanfaatkan media sosial dengan baik agar memberikan dampak yang positif bagi perusahaan maupun target audiens. Pentingnya menerapkan strategi perencanaan konten media sosial bagi instansi kesehatan agar pesan yang disajikan pada kontentersampaikan pada target audiens dengan maksimal. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untukmengetahui bagaimana strategi perencanaan konten pada media sosial Yayasan Kesehatan Telkom. Metodepenelitian yang digunakan adalah kualitatif. Data dan informasi yang dapat menunjang penelitian inidikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi langsung terhadap konten yang dipublikasikanpada media sosial Instagram, dan analisis konten Instagram. Penelitian ini membahas keterkaitan antarastrategi perencanaan konten media sosial Instagram Yakes Telkom dengan The Circular Model of SoMe. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa strategi perencanaan konten media sosial Instagram yang baikuntuk instansi Kesehatan membutuhkan aspek tambahan mengenai referensi dan sumber yang tepat.