CROSS PROMOTIONAL STRATEGY IN INCREASING SALES OF FOOD PRODUCTS

Penulis

  • Pingky Amelia Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta
  • Ahmad Muntaha

DOI:

https://doi.org/10.32534/jike.v7i2.5356

Abstrak

Promosi Silang merupakan salah satu strategi yang tepat dalam penyampaian komunikasi kepada konsumen. Promosi ini merupakan salah satu aktivitas yang dapat dilakukan perusahaan yang sangat erat hubungannya dengan perolehan laba yang optimal.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui  untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran tentang aktivitas promosi silang yang dilakukan oleh outlet seblak dan baso aci jagoan Penelitian ini bersifat deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan yaitu teknik analisa interaktif, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan verifikasi.Selain melalui komponen promosi, kegiatan promosi juga terjadi antar online dan offline pada konsumen, yaitu melalui komunikasi dari mulut ke mulut,membuat outlet serta pemasaran melalui via delivery seperti gofood,shopefood,dan sebagainya

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-07-01

Cara Mengutip

Amelia, P., & Muntaha, A. . (2024). CROSS PROMOTIONAL STRATEGY IN INCREASING SALES OF FOOD PRODUCTS. JIKE: Jurnal Ilmu Komunikasi Efek, 7(2), 167–176. https://doi.org/10.32534/jike.v7i2.5356

Terbitan

Bagian

Articles