Sistem Pengelolaan Stok Barang Pada PD. Putra Sulung Meubel Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0

Authors

  • Wahyu Triono

Abstract

Sistem informasi yang berorientasi pada pemakai dan responsif adalah sebuah aset yang paling berharga yang harus dimiliki perusahaan pada organisasi bisnis modern saat ini. Kebutuhan akan sebuah informasi semakin mendesak sejalan dengan arus globalisasi yang terjadi dalam sebuah lingkugan kompetisi yang berubah secara terus menerus pada dunia bisnis yang keberhasilan dari informasi tersebut sangat bergantung pada sarana dan prasarana yang dimilikinya.  

Sistem Pengelolaan Stok Barang, seperti umumnya sistem informasi yaitu merupakan sistem pembangkit informasi berbasis komputer. Dengan integrasi yang dimiliki antar sub-sistemnya, sistem informasi akan mampu menyediakan informasi yang berkualitas, tepat, cepat dan akurat secara terintegrasi serta mampu mengolah data dengan baik dan efektif.

Sistem Pengelolaan Stok Barang juga akan mampu menyediakan kebutuhan pemakai sistem dalam mencari data stok barang, data barang, data pelanggan, dan data suplier.

Sistem informasi yang penulis bangun, berdasarkan pada sistem yang berjalan di PD. Putra Sulung Meubel yang menggunakan sistem konvensional, oleh karenanya, penulis berharap sistem yang baru ini dapat di kembangkan secara kontinyu dengan basisdata yang penulis buat.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Informasi,  Sistem Pengelolaan Stok Barang

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-08-21