Aplikasi Inventory Dan Penjualan Depo Ice Cream PT. Bintang Sidoraya Cirebon Berbasis Web

Authors

  • Dian Novianti

Abstract

Persediaan merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan barang, sehingga penangannanya harus dapat dilakukan dengan terencana sehinga dapat mendukung pada proses penjualan barang perusahaan. Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem berbasis komputer dan internet yang dapat mendukung segala aktifitas dalam semua transaksi yang berkenaan dengan proses inventory dan penjualan.

  1. Bintang Sidoraya Cirebon yang bergerak dalam bidang distribusi produk makanan dengan area yang sangat luas mengalami berbagai kendala dalam proses pencatatan persediaan dan penjualan barang yang masih belum dapat memenuhi kebutuhan terhadap sebuah system yang dapat diandalkan, sehingga seringkali terhambatnya proses pelaporan mengenai data persediaan dan penjualan yang seharusnya dijadikan pedoman strategi perusahaan di masa yang akan datang.

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, metode wawancara dan studi literatur. Sedangkan model proses yang digunakan untuk membuat aplikasi ini adalah menggunakan model waterfall, diantaranya analisis sistem, perancangan dan desain sistem, pembangunan dan pemrograman sistem, uji coba dan implementasi sistem.

Penelitian ini akan menghasilkan suatu aplikasi inventory dan penjualan pada Depo Ice Cream Walls PT. Bintang Sidoraya Cirebon yang memiliki interface mudah di fahami sehingga mempermudah proses inventory dan penjualan perusahaan.

Kata kunci: Persediaan dan Penjualan, Aplikasi, Web, Waterfall, Internet.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-08-21