SISTEM INFORMASI PENDATAAN KELUARGA MISKIN DENGAN PARAMETER PENGHASILAN DAN KONDISI RUMAH BERBASIS WEB (STUDI KASUS: DESA KEDUNGNENG)

Authors

  • Suhana Minah Jaya Universitas Muhammadiyah Cirebon
  • Eka Fitrianingsih Universitas Muhammadiyah Cirebon
  • Maksudi Maksudi Universitas Muhammadiyah Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.32534/int.v12i2.1764

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini telah mempengaruhi kehidupan manusia dan dengan meningkatnya ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong manusia untuk melakukan aktivitas dengan cara-cara yang mudah, efektif dan efesien. Kemajuan teknologi sangat pesat terjadi dalam berbagai bidang, contohnya di bidang transportasi, komunikasi, kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya. Sehingga membuat manusia semakin memerlukan teknologi untuk mempermudah segala pekerjaan dalam kehidupan ini. Saat ini dunia telah mengenal suatu teknologi yang disebut dengan komputerisasi. Dengan komputerisasi semua orang dapat mengelola data dan berkomunikasi dengan mudah. Melalui komputerisasi, setiap orang dapat memperoleh dan menyampaikan berbagai informasi yang dibutuhkan kapan saja dan dimana saja. Kini dengan komputerisasi manusia dapat terbantukan dengan baik dalam melakukan kegiatan seperti halnya pendataan keluarga miskin.  

Mengingat hal tersebut timbul pemikiran bagaimana memanfaatkan kemudahan dan murahnya sebuah teknologi mobile/web sebagai sarana untuk memudahkan pendataan keluarga miskin ini dengan komputerisasi. Dengan adanya sistem informasi berbasis web ini diharapkan dapat membantu pegawai Kelurahan setempat untuk mendata jumlah kemiskinan yang terdapat di daerah Kelurahan Kedungneng dengan mudah dalam penyampaian informasi, lebih cepat, serta membuat lebih hemat terhadap kertas sehingga hasil yang didapat bisa akurat, efektif dan efisien. 

Kata Kunci : Sistem Pengolahan Data, Manajemen Pelayanan, Sistem Pengolahan Data Pencatatan dan Kinerja Layanan Pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-03-01