STRATEGI PUBLIC RELATION MANAGEMEN GRUP MUSIK BASEJAM DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF DI ERA MILENIAL

Authors

  • Ichsan Widi Utomo Universitas Bina Sarana Informatika
  • Christopher Yudha Erlangga Universitas Bina Sarana Infromatika
  • Azwar Munanjar Universitas Bina Sarana Infromatika

DOI:

https://doi.org/10.32534/jike.v3i2.975

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan dengan studi deskriptif mengenai Strategi Public Relation. Seperti yang kita ketahui Strategi Public Relation bisa pula digunakan dalam managemen sebuah Grup Musik. Penulis melakukan penelitian dengan objek teliti yaitu sebuah grup musik asal Indonesia yaitu Basejam. Grup music yang sudah ada sejak tahun 1995 melakukan beberapa strategi public relation untuk membangun citra positif di era milenial. Dengan metode penelitian kualitatif, penulis melakukan wawancara observasi dengan mendalam. Hasil penelitian ini terbukti dari beberapa strategi public relation yang ada bahwa managemen grup music  Basejam mampu membangun citra positif di era milenial.

Kata Kunci:  Strategi public relation, citra, milenial

Author Biography

Ichsan Widi Utomo, Universitas Bina Sarana Informatika

Seorang pengajar di dalam prodi penyiaran. menyukai berbagai hal tentang komunikasi dan media komunikasi, dibeberapa kesempatan mengerjakan membuat film pendek sebagai penyalur hobi dan sebagai bahan ajar

Downloads

Published

2020-06-30

How to Cite

Utomo, I. W., Erlangga, C. Y., & Munanjar, A. (2020). STRATEGI PUBLIC RELATION MANAGEMEN GRUP MUSIK BASEJAM DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF DI ERA MILENIAL. JIKE : Jurnal Ilmu Komunikasi Efek, 3(2), 235–245. https://doi.org/10.32534/jike.v3i2.975

Issue

Section

Articles