KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA DI KABUPATEN LAHAT
DOI:
https://doi.org/10.32534/jike.v7i1.3244Abstrak
Komunikasi pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi jumlah pengunjung suatu website, karena merupakan suatu rancangan bagaimana menarik minat pengunjung dengan berbagai cara agar mereka mengenalwebsite tersebut dan mengunjungi website tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran pariwisata di Kabupaten Lahat melalui website www.panoramicoflahat.com. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengambilan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini yaitu, 1) Promosi yang dilakukan website www.panoramicoflahat.com yaitu melalui media sosial Instagram dan Facebook. Serta melakukan kerja sama dengan berbagai media berita. Namun, promosi yang dilakukan masih belum maksimal. 2) Upaya website www.panoramicoflahat.com dalam menyajikan informasi untuk memenuhi rasa ingin tahu pengunjung yaitu dengan pemilihan kata yang mudah dimengerti dan penentuan judul yang menarik. 3) Selain menyajikan informasi wisata di Kabupaten Lahat, website www.panoramicoflahat.com juga menyediakan jasa perjalanan untuk pengunjung yang ingin mengunjungi wisata di Kabupaten Lahat