PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FILA DI KALANGAN PENGGEMAR DI TWITTER

Penulis

  • Florensia Autica Fakultas Bisnis dan Komunikasi, Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
  • Santi Delliana Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis

DOI:

https://doi.org/10.32534/jike.v5i2.2808

Abstrak

Fenomena K-pop mempengaruhi dunia dari berbagai aspek salah satunya dalam bidang musik. Boygroup BTS berperan sebagai ujung tombaknya dengan popularitas mendunia serta mempengaruhi berbagai aspek hingga tidak sedikit perusahaan yang menginginkan mereka menjadi brand ambassador, yang tidak lain bertujuan untuk meningkatkan value penjualan. Dalam riset ini hendak mangulas gimana akibat brand ambassador kepada ketetapan pembelian penggemar.. Judul dari penelitian ini adalah pengaruh brand ambassador BTS terhadap keputusan pembelian produk FILA di kalangan Penggemar di Twitter. Teori yang digunakan yaitu teori stimulus-respons (S-R), lalu pradigma yang digunakan adalah paradigma positivistic, pendekatan kuantitatif, dan metode survei eskplanatif. Informasi didapat dengan mengedarkan angket, setelah itu di analisa memakai analisa keofisien korelasi/ hubungan, serta analisa regresi linier. Bersumber pada hasil percobaan hipotesis, disimpulkan kalau ada akibat brand ambassador BTS kepada ketetapan pembelian produk FILA di golongan penggemar di twitter dengan hasil percobaan hubungan kadar ikatan kokoh sebesar 0, 666.

Biografi Penulis

Santi Delliana, Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis

Fakultas Bisnis dan Komunikasi, Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-06-30

Cara Mengutip

Autica, F., & Delliana, S. (2022). PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FILA DI KALANGAN PENGGEMAR DI TWITTER. JIKE: Jurnal Ilmu Komunikasi Efek, 5(2), 183–190. https://doi.org/10.32534/jike.v5i2.2808

Terbitan

Bagian

JIKE: Jurnal Ilmu Komunikasi Efek