PENGARUH PERSONAL BRANDING TASYA FARASYA PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE MOTHER OF PEARL

Penulis

  • Andini Dwi Chahyani Telkom University
  • Hanna Wisudawaty Universitas Telkom

DOI:

https://doi.org/10.32534/jike.v8i1.6118

Abstrak

Personal Branding adalah proses membangun dan mempertahankan citra dan reputasi
pribadi yang unik dan positif. Personal Branding yang positif dan berkredibilitas tentu
akan menciptakan asosiasi positif terhadap citra merek. Media sosial memberikan
ruang kepada publik untuk secara instan membentuk dan membagikan citra diri
mereka. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk Mengidentifikasi apakah Personal
Branding Tasya Farasya pada Media Sosial Instagram memiliki pengaruh terhadap
Brand image Mother of Pearl. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Teknik sampling yang digunakan
adalah purposive sampling dari populasi berdasarkan kriteria khusus. Perolehan data
dilakukan dengan sebaran kuesioner terhadap 100 followers tasya farasya di instagram.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal Branding Tasya Farasya memiliki
pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap Brand image Mother of Pearl, sehingga
personal Branding yang efektif dapat digunakan untuk memperkuat citra merek di
media sosial. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi untuk
pengembangan produk Mother Of Pearl di masa depan, memastikan bahwa produkproduk tersebut dapat memenuhi ekspektasi pengguna dan tetap relevan dengan
kebutuhan pasar yang terus berkembang.
Kata Kunci: Personal Branding, Media Sosial Instagram, Tasya Farasya, Brand
image, Produk Mother Of Pearl (MOP)

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-11-17

Cara Mengutip

Dwi Chahyani, A., & Wisudawaty, H. (2024). PENGARUH PERSONAL BRANDING TASYA FARASYA PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE MOTHER OF PEARL. JIKE: Jurnal Ilmu Komunikasi Efek, 8(1), 152–166. https://doi.org/10.32534/jike.v8i1.6118

Terbitan

Bagian

Articles