PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIMEDIASI STRES KERJA PADA PT. KORIN TECHNOMIC

Authors

  • Fatkhuri Fatkhuri STIES Putera Bangsa Tegal
  • Andri Riyanto Universitas Muhammadiyah Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v14i2.852

Abstract

Pada era globalisasi seperti saat ini menimbulkan persaingan yang semakin ketat di berbagai bidang kehidupan manusia, Salah satu persaingan yang ada adalah di bidang industri Furniture. Cirebon adalah salah satu kota di daerah Jawa Barat yang memiliki banyak potensi usaha rotan yang terkenal. Potensi usaha masyarakat salah satunya adalah kerajinannya, khususnya kerajinan yang berbahan dasar rotan yang kemudian dikelola oleh masyarakat ini sudah dikenal sampai mancanegara karena produk yang dihasilkan adalah produk berkualitas. Kurang lebih ada sekitar 80% kerajinan rotan di dunia ini berasal dari Kabupaten Cirebon.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif, menurut (Sugiyono 2017) metode kuantitatif merupakan penelitian yang berlandaskan pada positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan isntrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan.

Adapun hasil yang didapat pada penelitian ini antara lain Beban kerja yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kemudian beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres kerja, lalu stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan yang terakhir stres kerja memiliki peran sebagai mediasi antara beban kerja terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci : Beban Kerja, Kinerja Karyawan, Stres Kerja

Downloads

Published

2019-11-25

How to Cite

Fatkhuri, F., & Riyanto, A. (2019). PENGARUH BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIMEDIASI STRES KERJA PADA PT. KORIN TECHNOMIC. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 14(2), 262–274. https://doi.org/10.32534/jv.v14i2.852