ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Rini Ardista Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana
  • Arviana Wulandari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada Kereey Kedai Kopi, Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dan sumber data primer yang diolah dengan SPSS 25. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel lokasi (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel gaya hidup (X3) secara parsial berpengaruh signifikan keputusan pembelian (Y). Variabel lokasi (X1), harga (X2), dan gaya hidup (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Dilihat dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,875 yang berarti menunjukkan adanya korelasi/hubungan yang sangat kuat antara lokasi, harga, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Besarnya nilai adjusted coefficient of determination (adjusted R2) adalah 0,758 atau 75,8% yang berarti variabel-variabel bebas dapat menerangkan perubahan pada variabel keputusan pembelian sebesar 75,8% sedangkan sisanya sebesar 24,2% diterangkan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Kata Kunci: Harga, Lokasi, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Published
2020-07-07
How to Cite
Ardista, R., & Wulandari, A. (2020). ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 15(2), 1-13. https://doi.org/10.32534/jv.v15i2.1156