DESKRIPSI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPEDENDUDUKAN DI DESA WARUJAYA KECAMATAN DEPOK KABUPATEN CIREBON
DOI:
https://doi.org/10.32534/jsfk.v16i2.3225Keywords:
Kualitas, Pelayanan Publik, Aministrasi KependudukanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik di Desa Warujaya Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon. Pelayanan publik merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh kelompok atau seorang birokrasi untuk memberikan bantuan. Metode Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan Kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun yang diambil dari teori ini dari Tjiptono dan Chandra yang meliputi 5 (lima) aspek yaitu: buktti fisik (Tangible), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsivennes), jaminan (Assurance), dan empati (Empathy).