DESKRIPSI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPEDENDUDUKAN DI DESA WARUJAYA KECAMATAN DEPOK KABUPATEN CIREBON

Authors

  • Ai Nuresmah
  • Eka Wildanu
  • Sastra Abijaya Universitas Muhammadiyah Cirebon image/svg+xml

DOI:

https://doi.org/10.32534/jsfk.v16i2.3225

Keywords:

Kualitas, Pelayanan Publik, Aministrasi Kependudukan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik di Desa Warujaya Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon. Pelayanan publik merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh kelompok atau seorang birokrasi untuk memberikan bantuan. Metode Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan Kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun yang diambil dari teori ini dari Tjiptono dan Chandra yang meliputi 5 (lima) aspek yaitu: buktti fisik (Tangible), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsivennes), jaminan (Assurance), dan empati (Empathy).

Downloads

Published

2023-01-03

How to Cite

DESKRIPSI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPEDENDUDUKAN DI DESA WARUJAYA KECAMATAN DEPOK KABUPATEN CIREBON. (2023). SOSFILKOM : Jurnal Sosial, Filsafat Dan Komunikasi, 16(2), 80-87. https://doi.org/10.32534/jsfk.v16i2.3225

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>