Microsoft Sway dalam Pembelajaran Matematika di Era Digital

Authors

  • Barita Riana Sitorus Universitas Tanjungpura

DOI:

https://doi.org/10.32534/jnr.v13i2.2350

Abstract

Era digital ditandai dengan maraknya penggunaan internet dalam kehidupan manusia termasuk juga dalam dunia pendidikan. Terlebih di masa pandemi, pendidikan tak dapat menghindari penggunaan teknologi salah satunya internet. Microsoft Sway merupakan sebuah media yang dapat digunakan untuk membantu pendidik maupun siswa untuk memperoleh kegiatan pembelajaran yang lebih inovatif. Microsoft Sway terintegrasi dengan Office 365, sehingga pengguna dapat berinovasi menggunakan fitur-fitur yang terdapat didalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi manfaat Microsoft Sway dalam pembelajaran matematika di era digital. Dalam penelitian ini dilakukan studi literatur dan pemberikan angket guna mendapatkan informasi atau data yang berkaitan dengan manfaat Microsoft Sway dalam pembelajaran matematika. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 9 di SMPK Immanuel Pontianak. Data yang telah terkumpul, selanjutnya dianalisis secara deskriptif dan diperoleh hasil respon siswa yang sangat baik, yaitu siswa mampu belajar secara mandiri dan tertarik menggunakan Microsoft Sway. Adanya penulisan ini, diharapkan pendidik dapat terus berinovasi dalam kegiatan pembelajaran seiring dengan perkembangan zaman, salah satunya seperti menggunakan Microsoft Sway.

Downloads

Published

2023-02-20

How to Cite

Sitorus, B. R. (2023). Microsoft Sway dalam Pembelajaran Matematika di Era Digital. Integral : Pendidikan Matematika, 13(2), 28–38. https://doi.org/10.32534/jnr.v13i2.2350

Issue

Section

Articles