EDUKASI PELANGGAN DAN PROMOSI PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN RETAIL (Studi Kasus Ritel Pasar Raja Galuh Majalengka)

  • Refaldo Fanther Universitas Muhammadiyah Cirebon
  • Carto Hendriawan Prasetyo Universitas Muhammadiyah Cirebon

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis pengaruh EdukasiĀ  pelanggan terhadap Peningkatan penjualan ritel kopi abc susu ,menganalisis pengaruh Promosi penjualan terhadapĀ  penjualan peningkatan penjualan rietl kopi abc susu, Untuk menganalisis pengaruh edukasi pelanggan dan promosi penjualan terhadap penjualan ritel kopi abc susu.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal. Metode penelitian kausal adalah metode penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh anatar satu variabel (variabel X) sebagai variable independen atau kualitas produk dengan variabel lain (variabel Y) sebagaiVariabel dependen atau penjualan ritel.

Edukasi Pelanggan dan Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Penjualan Retail. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi yang bernilai 0,710 (0,564 ; 0.146) dan nilai f hitung lebih besar daripada f tabelĀ  (20,470 ? 3,34) pada tingkat signifikansi 5%. Selain itu, nilai signifikansi Edukasi Pelanggan dan Promosi Penjualan terhadap Penjualan Retail lebih kecil daripada nilai signifikansi ? = 5% (0,000 > 0,050) yang menunjukkan bahwa pengaruh Edukasi Pelanggan dan Promosi Penjualan berpengaruh dan signifikan terhadap Penjualan Retail

Kata Kunci : Edukasi Pelanggan, Promosi Penjualan, Penjualan Retail

Published
2019-06-19
How to Cite
Fanther, R., & Prasetyo, C. (2019). EDUKASI PELANGGAN DAN PROMOSI PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN RETAIL (Studi Kasus Ritel Pasar Raja Galuh Majalengka). Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 12(2), 149-155. https://doi.org/10.32534/jv.v12i2.483