PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI

Authors

  • Edo Darmawan Universitas Dian Nuswantoro
  • Amron Amron Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v17i3.3380

Abstract

Kesuksesan perusahaan dalam mempengaruhi minat beli merupakan tujuan utama dari strategi perusahaan. Dengan pemasaran media sosial yang baik dan membangun ekuitas merek produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial dan ekuitas merek terhadap minat beli produk smartphone xiaomi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sampel ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Data juga akan diolah dengam software IBM SPSS 24. Penelitian ini bertujuan apakah pemasaran media sosial youtube dan ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat. Dan hasil penelitian ini adalah pada variabel pemasaran media sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Pada variabel ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Downloads

Published

2022-12-31

How to Cite

Darmawan, E., & Amron, A. (2022). PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 17(3), 323–329. https://doi.org/10.32534/jv.v17i3.3380