RISET TENTANG PENERAPAN PELATIHAN DAN REMUNERASI TERHADAP KINERJA DOSEN : STUDI PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA TANGERANG

Authors

  • Priyo Susilo
  • Agus Wahyudi

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v11i1.321

Abstract

Kesukusesan kinerja perusahaan ditentukan oleh kualitas SDM dan penerapan pelatihan yang merupakan bagian integral dari strategi untuk mengintegrasikan manajemen sumber daya manusia dengan strategi bisnis perusahaan. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh penerapan pelaithan dan remunerasi terhadap kinerja dosen di Perguruan Tinggi Swasta di Tangerang Desain  kausalitas yang digunaka penelitian ini. Unit sampel dalam penelitian ini adalah dosen yang mendapatkan tunjangan serdos di dua perguruan tinggi berjumlah 52. Teknik purposive sampling dan kuesioner terstruktur yang digunakan dalam pengumpulan data. Teknik anliasa yang digunakan adalah regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pelatihan dan remunerasi  dapat meningkatkan kinerja baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil penelitian ini juga memiliki implikasi bahwa penerapan pelatihan disamping dapat meningkatka kinerja juga dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan, kompetensi, dan perilaku karyawan.

Kayword : Pelatihan, Remunerasi dan Kinerja Dosen

Published

2018-08-13

How to Cite

Susilo, P., & Wahyudi, A. (2018). RISET TENTANG PENERAPAN PELATIHAN DAN REMUNERASI TERHADAP KINERJA DOSEN : STUDI PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA TANGERANG. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 11(1), 11–18. https://doi.org/10.32534/jv.v11i1.321