PENGARUH IKLAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN INDIHOME

Authors

  • Ermi Yandi Andi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Ambar Lukitaningsih Fakultas Ekonomi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Lusia Tria Hatmanti Hutami Fakultas Ekonomi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v16i2.1840

Abstract

Berkembangnya teknologi jaringan internet Indonesia Digital Home (Indihome) yang merupakan salah satu layanan yang berupa paket layanan komunikasi dan data, seperti telepon rumah, internet, dan layanan Televisi interaktif. Visi dari Telkom yaitu berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan Infocom terkemuka dikawasan Asia kawasan Asia Pasifik. Misi yang dimiliki PT. Telkom Indonesia yaitu memberikan pelayanan dengan jaminan bahwa pelanggan akan mendapatkan layanan terbaik, berupa kemudahan, produk dan jaringan berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana “Pengaruh Iklan, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Menggunakan Layanan Internet Indihome”. teknik yang dipakai dengan menggunakan metode purposive sampling. Ukuran sampel sebanyak 100 responden dengan menyebarkan kusioner yang diukur menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen, namun faktor kepuasan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan layanan internet Indihome. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai mengenai perilaku dalam menggunakan Layanan Internet Indihome dan faktor yang mempengaruhinya. Hasil dari penelitian ini diharapkan sebagai sumbangan pemikiran dan bahan pertimbangan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produknya melalui perwujudan variabel-variabel penelitian yang mempengaruhi konsumen dalam menentukan pilihan pembelian dan juga dapat dijadikan sebagai acuan atau referensi dalam mengambil keputusan.

Kata kunci: Iklan, Pelayanan, Konsumen dan Loyalitas

Downloads

Published

2021-07-27

How to Cite

Andi, E. Y., Lukitaningsih, A., & Hutami, L. T. H. (2021). PENGARUH IKLAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN INDIHOME. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 16(2), 341–349. https://doi.org/10.32534/jv.v16i2.1840