Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Mandiri Cabang Bone

Authors

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v16i1.1811

Abstract

Keberadaan dan peranan teknologi informasi dalam sistem pendidikan telah membawa era baru perkembangan dan menciptakan model baru di tempat kerja maupun di dunia pendidikan. Perubahan ini akan menuntut sumber daya manusia atau karyawan untuk segera menyesuaikan dengan perubahan terebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan pada Bank Mandiri Cabang Bone. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan analitik regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menyarankan agar karyawan tetap tenang dalam situasi apapun yang membuat orang lain emosi, tidak mudah tenggelam dan berlarut – larut, agar pekerjaannya bisa terselesaikan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Kinerja Karyawan, Bank Mandiri

Author Biographies

Andi Irwan, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen-Lembaga Pendidikan Indonesia, Makassar

Prodi Manajemen

Andi Alim, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen-Lembaga Pendidikan Indonesia, Makassar

Alumni Prodi Manajemen

Downloads

Published

2021-06-17

How to Cite

Irfan, A., Irwan, A., & Alim, A. (2021). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Mandiri Cabang Bone. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 16(1), 240–250. https://doi.org/10.32534/jv.v16i1.1811