Pengaruh Brand Image, Brand Trust , dan Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk AMDK merek OXGNDW (OXY)

Authors

  • Popy Andari Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  • Sumiyarsih Sumiyarsih Fakultas Ekonomi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v16i1.1591

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Brand Trust dan Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk AMDK Merek OXGNDW (OXY). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif kausal , dengan menggunakan pengumpulan data adalah kuisioner dengan teknik random sampling jumlah sampel sebanyak 100 orang konsumen produk AMDK merek OXGNDW (OXY). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Brand Image, Brand Trust, dan Strategi Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk AMDK merek OXGNDW (OXY). Brand Image, Brand Trust, dan Strategi Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk AMDK merek OXGNDW (OXY), serta melalui uji koefisien determinasi dibuktikan bahwa Brand Image, Brand Trust, dan Strategi Promosi mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk AMDK merek OXGNDW (OXY) sebesar 68% , sedangkan sebesar 32% berasal dari variabel lainnya yang tidak ada dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Strategi Promosi , Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2021-01-22

How to Cite

Andari, P., & Sumiyarsih, S. (2021). Pengaruh Brand Image, Brand Trust , dan Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk AMDK merek OXGNDW (OXY). Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 16(1), 35–52. https://doi.org/10.32534/jv.v16i1.1591