ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI

  • Khalid Iskandar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi
  • Muhammad Syaifulloh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi
  • Aris Armunanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi

Abstract

Perguruan tinggi dikelola dengan berpedoman pada kepentingan sivitas akademika yang terdiri dari mahasiswa, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan. Untuk sebuah kampus swasta, pelayanan administrasi mahasiswa menjadi prioritas Kebutuhan yang sangat penting. Pendidikan merupakan salah satu alat yang paling efektif untuk mengubah manusia,  dampak pendidikan dalam pembentukan kualitas manusia dua atau tiga kali lebih kuat dibandingkan dengan yang lain. Pendidikan mengemban tugas untuk meningkatkan kualitas individu supaya lebih produktif, pendidikan bertugas sebagai fungsi pengendali sosial, pelestarian budaya, pusat latihan dan pengembangan tenaga kerja dan pembentukan sikap

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Lingkungan Kerja dan Perilaku Mahasiswa terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Mahasiswa di Universitas Muhadi Setiabudi, Tahapan penelitian dilakukan dengan cara Observasi lapangan, Penyusunan dan mengisi Angket/Kuesioner/Wawancara Penelitian yang kemudian data data tersebut diolah dengan mengunakan SPPS Versi 22, Jumlah Populasi  yang dijadikan sampel 58 Orang Responden.

Hasil peneltian menunjukan Pengaruh variabel  XI dan X2 tehadap varabel Y ditunjukan oleh nilai koefisien regresi b1 = 0.539 dan b2 = 0.308 yang memiliki probabilitas sig. = 0.000  karena Probabilitas lebih kecil  dari pada taraf penelitian (sig<a yaitu 0.000<0.005) berarti variabel dan X1 dan X2 mempuyai pengaruh yang positif terhadap variabel Y). Adapun dari Perhitungan Nilai Regresi didapatkan nilai sebagai berikut: X1 memberikan pengaruh kepada Y sebesar 53.9%, dan X2 memberikan pengaruh kepada Y sebesar 30.8%

Published
2021-01-17
How to Cite
Iskandar, K., Syaifulloh, M., & Armunanto, A. (2021). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 16(1), 24 - 34. https://doi.org/10.32534/jv.v16i1.1492