PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HOKINDO PERKASA
DOI:
https://doi.org/10.32534/jv.v15i1.1021Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT, Hokindo Perkasa di Jakarta. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 40,5%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 39,8%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 50,0%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.