PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LABORATORIUM KLINIK KIMIA FARMA-BINTARO
DOI:
https://doi.org/10.32534/jv.v15i1.1003Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan varian produk terhadap keputusan pembelian pada Laboratorium Klinik Kimia Farma-Bintaro.
Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden . Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,1%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Varian produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,4%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan dan varian produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 49,1%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.