PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LABORATORIUM KLINIK KIMIA FARMA-BINTARO

Authors

  • Agus Sudarsono Universitas Pamulang
  • Denok Sunarsi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v15i1.1003

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan varian produk terhadap keputusan pembelian pada Laboratorium Klinik Kimia Farma-Bintaro.

Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden . Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,1%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Varian produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,4%, uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan dan varian produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 49,1%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Downloads

Published

2020-04-14

How to Cite

Sudarsono, A., & Sunarsi, D. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LABORATORIUM KLINIK KIMIA FARMA-BINTARO. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 15(1), 16–26. https://doi.org/10.32534/jv.v15i1.1003