POSITIONING RADIO NUANSA CIREBON SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DI ERA DIGITALISASI

Authors

DOI:

https://doi.org/10.32534/jsfk.v12i01.1446

Keywords:

Radio, Cirebon, Positioning

Abstract

Radio Nuansa Cirebon adalah radio yang masih tetap bertahan di era digitalisasi. Saat ini orang sudah beralih dalam menggunakan media komunikasi massa. Akan tetapi Radio Nuansa Cirebon tetap eksis sampai sekarang ini karena  positioning yang tepat dalam melakukan program siarannya salahsatunya memutar siaran khusus untuk anak muda usia 15-35 tahun. Selain itu Radio Nuansa Cirebon memanfaatkan sosial media dalam mempromosikan siarannya. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam  terhadap  manajemen  di  Radio  Nuansa  Cirebon.  Hasil  penlitian  menunjukkan bahwa Radio Nuansa Cirebon dapat bertahan sampai sekarang ini dikarenakan kejelian dalam melakukan segmentasi, pemilihan target pasar dan melakukan positioning.

Downloads

Published

2018-06-29

How to Cite

POSITIONING RADIO NUANSA CIREBON SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DI ERA DIGITALISASI. (2018). SOSFILKOM : Jurnal Sosial, Filsafat Dan Komunikasi, 12(01), 7-15. https://doi.org/10.32534/jsfk.v12i01.1446

Most read articles by the same author(s)