Pengaruh Program Parenting Home Education Video Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak-Kanak Hidayatullah Pesisir Selatan

Authors

  • Rahayu Enjelina Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.32534/jjb.v11i3.4725

Keywords:

Parenting, pembentukan karakter, home education video

Abstract

Latar belakang dilakukannya oenelitian ini karena karakter anak yang kurang baik, kurang sopan seperti tidak menghargai guru dan temannya, sering berkata kasar, dan ada yang sampai ke kerasan fisik di sekolah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah guna mengetahui bagaimana pengaruh program parenting home education video terhadap penbentukan karakter anak di Taman Kanak-kanak Hidayatullah Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif sementara metode quasi eksperimen. Penelitian ini dijalankan di TK Hidayatullah Pesisir Selatan.

References

Anggraiinii, W., & Kuswanto, cahniiyo wiijaya. (2019). TEiKNIiK CEiKLIiST SEiBAGAIi ASEiSMEiN PEiRKEiMBANGAN SOSIiAL EiMOSIiONAL DIi RA. 2(2), 61–70. http://eijournal.radeiniintan.ac.iid/iindeix.php/al-athfaal p-IiSSN

Annisa, A., Marlina, S., & Zulminiati, Z. (2019). Hubungan persepsi orang tua tentang dampak smartphone terhadap perkembangan sosial pada anak di kelompok bermain gugus I kecamatan nanggalo kota padang. Jurnal Ilmiah POTENSIA, 4(1), 59-66.

Ayun, Q. (2017). Pola Asuh Orang Tua dan Meitodei Peingasuhan dalam Meimbeintuk Keipriibadiian Anak. ThufuLA: Jurnal Iinovasii Peindiidiikan Guru Raudhatul Athfal, 5(1), 102. https://doii.org/10.21043/thufula.v5ii1.2421

Brooks, J. B. (1981). Thei proceiss of pareintiing.

Hasanah, R. N., & Yuliianiigsiih, W. (2020). HUBUNGAN ANTARA KEiGIiATAN PAREiNTIiNG EiDUCATIiON DAN KEiMAMPUAN. 9(2), 115–119.

Hasanah, U. (2020). Pola asuh orangtua dalam meimbeintuk karakteir anak. 72–82.

Mahmudy, A., & Bakhruddiin, M. (2018). Peingaruh Pola Asuh Orang Tua Teirhadap Keimandiiriian Iibadah Shalat Fardhu Siiswa Keilas VIiIi SMP Muhammadiiyah Surabaya. Jurnal Peindiidiikan Iislam, 7(1). http://103.114.35.30/iindeix.php/Tadarus/artiiclei/viieiw/1631

Majiid, A. (2013). Strateigii Peimbeilajaran, Bandung. PT. Rosdakarya.

Peibriiana, P. H. (2017). Analiisa Peinggunaan Gadgeit Teirhadap Keimampuan Iinteiraksii Sosiial Pada Anak Usiia Diinii. Jurnal Obseisii : Jurnal Peindiidiikan Anak Usiia Diinii, 1(1), 1-11

Zubaeidii, M. A. (2015). Deisaiin Peindiidiikan Karakteir. Preinada Meidiia

Sugiiyono. (2017). Meitodei Peineiliitiian Kualiitatiif, Kuantiitatiiiif, dan R&D. Bandung: Alfabeita

Keimeinteiriian Peindiidiikan dan Keibudayaan, 2012, Peitunjuk Teikniis Ujiicoba Peinyeileinggaraan PAUD Beirbasiis Keiluarga (Pareintiing) dii Leimbaga PAUD. Jakarta : Diikbud

Mustiikaniigrum, W. M. (2014). PEiRAN KEiGIiIiATAN PAREiNTIiNG DALAM POLA ASUH ORANGTUA DIi PAUD CIiNTA KASIiH AMEiLIiA DIiDEiSA WUNUT, KEiCAMATAN NGOMBOL, KABUPATEiN PURWOKEiRTO.

Downloads

Published

2024-01-16

How to Cite

Enjelina, R. (2024). Pengaruh Program Parenting Home Education Video Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak-Kanak Hidayatullah Pesisir Selatan. Jurnal Jendela Bunda Program Studi PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Cirebon, 11(3). https://doi.org/10.32534/jjb.v11i3.4725