PENGEMBANGAN LEBIH LANJUT KUALITAS ADMINISTRASI DALAM PEMBUATAN KTP DI MASA PANDEMI VIRUS CORONA

Authors

  • Cindy Fajar Kumala
  • Rizka Dwi Lokanita Mawadah
  • Siska Tri Rosdiana
  • Yunita Tamara Putri
  • Robby Darwis Nasution

Abstract

Pemeriksaan ini diarahkan untuk melihat bagaimana bantuan pembuatan e-KTP di masa pandemi virus corona. Disdukcapil Kota Baubau, hanya merupakan bagian dari memegang dan mendukung dalam menawarkan jenis bantuan kepada daerah. Penelitian ini menggunakan pendekatan teknik subjektif melalui audit tertulis. Hasil review menunjukkan bahwa Disdukcapil Kota Baubau telah menyelesaikan administrasi publik sesuai pedoman dalam bantuan pembuatan e-KTP, dimana administrasi dibawa melalui aplikasi WhatsApp (WA) melalui Android. Kelompok masyarakat juga tertarik pada sistem perakitan, memberikan kantor dan fondasi yang memuaskan sesuai dengan konvensi kesehatan Coronavirus - 19, dan mempekerjakan pekerja yang cakap untuk bekerja dengan transportasi administrasi. Dampak lanjutan dari konsentrat ini juga memberikan faktor-faktor yang mempengaruhi bantuan pembuatan e-KTP Dinas Kependudukan dan Pendaftaran Umum (Disdukcapil) Kota Baubau selama masa pandemi virus Corona, khususnya: komponen penggerak yang memudahkan aparatur dalam menawarkan jenis bantuan yang baik dan SDM dapat diakses. menguasai di lapangan. Meskipun ada beberapa hambatan khusus, terutama dari organisasi web, tidak semua orang memiliki ponsel android dan memahami kerangka kerja bantuan online/online.

Kata Kunci : Coronavirus, e-KTP, Pelayanan Publik

Downloads

Published

2022-03-24

How to Cite

Kumala, C. F., Mawadah, R. D. L., Rosdiana, S. T., Putri, Y. T., & Nasution, R. D. (2022). PENGEMBANGAN LEBIH LANJUT KUALITAS ADMINISTRASI DALAM PEMBUATAN KTP DI MASA PANDEMI VIRUS CORONA. Prosiding Ilmu Pemerintahan, 1(1), 76 –. Retrieved from https://e-journal.umc.ac.id/index.php/IP/article/view/2698

Issue

Section

Articles