PENDAMPINGAN OPTIMALISASI KOMUNIKASI DAN PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK KUALITAS PRIMA DI KANTOR KELURAHAN KEJAKSAN KOTA CIREBON
DOI:
https://doi.org/10.32534/swa.v3i02.2393Abstract
Kelurahan merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pembangunan nasional karena kelurahan memiliki peranan yang signifikan dalam implementasi berbagai program, mulai dari program-program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Kelurahan juga merupakan ujung tombak pelayanan publik pemerintah kepada masyarakat. Pelayanan publik yang berkualitas prima tentunya menjadi harapan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Komunikasi dalam sistem administrasi publik memiliki peranan yang signifikan dalam administrasi publik, terutama dalam implementasi kebijakan publik. Maka, kami tergerak untuk turut serta dalam proses optimalisasi komunikasi dan pelayanan administrasi publik kualitas prima di Kelurahan Kejaksan Kota Cirebon. Untuk itu, kami menggunakan pendekatan pendampingan yang terbagi dalam tiga tahap, yaitu: tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi.
Kata Kunci: Komunikasi, Pelayanan Publik, Kualitas Prima.