SOSIALISASI RRI GOES TO CAMPUS SEBAGAI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK YANG INDEPENDEN DAN NETRAL

Authors

  • Nurul Nursyecha

DOI:

https://doi.org/10.32534/swa.v2i1.1154

Abstract

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan, pengalaman dan pemahaman, serta memberi gambaran dunia kerja yang sesungguhnya. Selama 4 minggu kegiatan penulis berkesempatan untuk melakukan pekerjaan dan pengamatan serta beberapa aktifitas di LPP Radio Republik Indonesia Cirebon.

Kegiatan ini adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada Mahasiswa untuk beradaptasi dengan tugas langsung di instansi Pemerintah di tempat dan sekaligus mengabdikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh. Praktik kerja lapangan merupakan wujud relevansi antara teori yang didapat selama perkuliahan dengan praktik yang ditemui baik dalam dunia usaha swasta maupun Pemerintah.

Dengan berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan kita dituntut untuk bersaing dalam dunia kerja dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki kualitas ilmu pengetahuan yang baik, kompenen kepribadian baik serta keterampilan yang dapat digunakan dalam kehidupan bermasyarakat dan negara dalam bidang pekerjaan yang digelutinya.

Keywords:

Sosialisasi, Independensi dan Netralitas, Pemberitaan, LPP, RRI Goes To Campus

Downloads

Published

2020-07-30

How to Cite

Nursyecha, N. (2020). SOSIALISASI RRI GOES TO CAMPUS SEBAGAI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK YANG INDEPENDEN DAN NETRAL. Swadaya: Indonesian Journal of Community Empowerment, 2(1), 13–22. https://doi.org/10.32534/swa.v2i1.1154

Issue

Section

Articles