PENGARUH KAMPANYE CALON KEPALA DESA MELALUI SOSIAL MEDIA TERHADAP ELEKTABILITAS PEMILU DI KOTA TANGERANG

Authors

DOI:

https://doi.org/10.32534/jsfk.v17i01.3282

Keywords:

Partisipasi politik, Media Sosial, Pemilihan Umum

Abstract

Pemilihan kepala desa tentu didukung oleh kampanye. Kampanye digunakan sebagai bentuk branding diri seorang calon kepada masyarakat agar masyarakat memilih calo tersebut. Bermacam bentuk kampanye ditampilkan oleh calon kepala desa salah satunya kampanye melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tentang bagaimana tingkat elektabilitas pemilihan calon kepala desa dengan adanya kampanye melalui sosial media. Penelotian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik penelotian berupa studi kasus dan menyebar kuesioner serta wawancara kepada masyarakat untuk mengetahui pengaruh politik digital. Penelitian ini menggunakan teori interaksionisme simbolik oleh George Herbert Mead

Downloads

Published

2023-08-14

How to Cite

PENGARUH KAMPANYE CALON KEPALA DESA MELALUI SOSIAL MEDIA TERHADAP ELEKTABILITAS PEMILU DI KOTA TANGERANG. (2023). SOSFILKOM : Jurnal Sosial, Filsafat Dan Komunikasi, 17(1), 20-26. https://doi.org/10.32534/jsfk.v17i01.3282