OPTIMALISASI MEDIA SOSIAL UNTUK MENGENALKAN KEARIFAN LOKAL KULINER DI DESA PESANGGRAHAN
Keywords:
Lokal, Kuliner, Media SosialAbstract
Kekayaan alam yang melimpah serta kekayaan budaya yang beragam, merupakan potensi besar dalam pembangunan ekonomi Indonesia dimasa yang akan datang. Potensi tersebut salah satunya adalah budaya kuliner yang mencakup makanan dan minuman yang dibuat dalam skala usaha mikro kecil dan menengah. Kearifan lokal diartikan sebagai upaya strategis dalam kehidupan masyarakat lokal guna mengatasi permasalahan kehidupan mereka. Kearifan lokal menjadi sebuah kekuatan budaya guna menghadapi tantangan di pasar global. Di era ini, hampir setiap orang memiliki akun media sosial, karena media sosial dapat diakses siapapun tanpa batasan ruang dan waktu. Peran media sosial sebagai salah satu alat yang digunakan dalam bidang pemasaran digital menjadi media penting dalam meningkatkan penjualan. Penggunaan Media Sosial berkembang sangat pesat di Indonesia, sehingga para pemasar menggunakan media sosial sebagai salah satu alat pemasaran. Oleh karena itu, kami berupaya meningkatkan produk UMKM di Desa Pesanggrahan dengan cara menggunakan media sosial sebagai sarana dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran yang sangat efektif dan langsung tepat sasaran.