Implementasi Penggunaan Media Word Wall Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sb Kampung Bharu Kuala Lumpur Malaysia
DOI:
https://doi.org/10.32534/jps.v11i1.6558الملخص
Banyaknya siswa pada saat ini yang belum sepenuhnya mengikuti pembelajaran dengan optimal dikarenakan kurangnya media dalam pembelajaran yang mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Oleh karena itu diperlukannya sebuah media interaktif yang mampu membentuk antusias siswa dalam mata pelajaran IPA. Salah satu media pembelajaran interaktif yang dapat di gunakan yaitu media wordwall. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada saat penggunaan media wordwall. Pendekatan penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Dilihat dari hasil perhitungan di atas yang menandakan antara hubungan pretes dan postes yang telah di lakukan, bahkan nilai Sig. (2-tailed) atau hasil nilai dari paired samples Test sebesar 0,000 yang kita ketahui apabila taraf signifikansi di bawah 0,05; maka dinyatakan ada pengaruh perlakuan uji terhadap hasil uji pretest dan posttest. Dikarenakan 0,000 dibawah 0,050, maka dapat disimpulkan dengan menggunakan media tersebut dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.