PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017 – 2021
DOI:
https://doi.org/10.32534/jpk.v11i2.5477Kata Kunci:
Corporate Social Responsibility, Struktur Modal, Nilai PerusahaanAbstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ialah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017–2021. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan teknik purposive sampling dengan kriteria seluruh perusahaan manufaktur pada sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan tercantum pada S&P Capital IQ selama periode 2017–2021, perusahaan yang melakukan Initial Public Offerings (IPO) sebelum tahun 2017, perusahaan yang menyediakan informasi lengkap atas seluruh variabel yang digunakan dalam penelitian sehingga diperoleh total sampel sebanyak 44 perusahaan perusahaan manufaktur. Metode analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji - t dengan hasil penelitian menunjukkan (1) Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (2) Capital Structure berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Aldila Firli Cahya Ismatasari, Aloysius Harry Mukti, Wijaya Triwacaningrum

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
















