ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, LIKUIDITAS, DAN KEPEMILIKAN PUBLIK TERHADAP KETERLAMBATAN PUBLIKASI LAPORAN KEUANGAN (Studi kasus pada Perusahaan nonmanufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Authors

  • Wahyu Pamungkas Universitas Muhammadiyah Cirebon
  • Surono surono Universitas Muhammadiyah Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.32534/jpk.v4i2.819

Abstract

Abstrak - Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris dan mengetahui pengaruh profitabilitas (PM), solvabilitas (TDTA), likuiditas (CR), dan kepemilikan publik (KP) terhadap keterlambatan publikasi laporan keuangan (LAG). Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 51 perusahaan non manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang dipilih melalui metode purposive sampling dari jumlah populasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa profitabilitas (PM), solvabilitas (TDTA), likuiditas (CR) memiliki pengaruh terhadap keterlambatan publikasi laporan keuangan (LAG). Namun, hasil analisis juga menunjukkan bahwa kepemilikan publik (KP) tidak berpengaruh terhadap keterlambatan publikasi laporan keuangan (LAG).

Kata kunci : profitabilitas (PM), solvabilitas (TDTA), likuiditas (CR), kepemilikan publik (KP), dan keterlambatan publikasi laporan keuangan (LAG).

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-28

How to Cite

Pamungkas, W., & surono, S. (2017). ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, LIKUIDITAS, DAN KEPEMILIKAN PUBLIK TERHADAP KETERLAMBATAN PUBLIKASI LAPORAN KEUANGAN (Studi kasus pada Perusahaan nonmanufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Jurnal Proaksi, 4(2), 142–153. https://doi.org/10.32534/jpk.v4i2.819