Pengaruh Corporate Responsibility dan Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan
DOI:
https://doi.org/10.32534/jpk.v11i2.5477Abstract
Kegiatan Corporate Social Responsibility dilakukan dengan motivasi salah satunya adalah meningkatkan reputasi perusahaan dan meningkatkan nilai bagi pemegang saham. Hal ini sejalan dengan optimalissi struktur modal yang baik berdampak bagi nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ialah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017–2021. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan teknik purposive sampling dengan kriteria seluruh perusahaan manufaktur pada sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan tercantum pada S&P Capital IQ selama periode 2017–2021, perusahaan yang melakukan Initial Public Offerings (IPO) sebelum tahun 2017, perusahaan yang menyediakan informasi lengkap atas seluruh variabel yang digunakan dalam penelitian sehingga diperoleh total sampel sebanyak 44 perusahaan perusahaan manufaktur. Metode analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji - t dengan hasil penelitian menunjukkan (1) Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (2) Capital Structure berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Keywords:
Corporate Social Responsibility, Struktur Modal, Nilai PerusahaanDownloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Proaksi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.