RESPON MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DI ERA COVID-19

  • Titi Rohaeti Universitas Muhammadiyah Cirebon
  • Sumliyah sumliyah Universitas Muhammadiyah Cirebon

Abstract

Abstract

The learning process in the Covid-19 era did not allow lecturers and students to meet or conduct face-to-face meetings, so that the teaching and learning process was carried out online in accordance with campus decisions. Google Clasroom is one application that can be downloaded for free from the play store as an alternative in the formation of classes in cyberspace. This study aims to determine the response of students of Mathematics Education at the University of Muhammadiyah Cirebon who used Google Classroom after 11 meetings during the co-19 period. The method in this research is descriptive using a questionnaire distributed via Google form to students in semester 2, 4, and 6.

Keywords: google classroom, online, covid-19

 

Abstrak

Proses pembelajaran di era Covid-19 tidak memungkinkan dosen dan mahasiswa bertemu atau melakukan tatap muka secara langsung, sehingga dalam proses belajar mengajar dilakukan secara daring sesuai dengan keputusan daei kampus.  Google Clasroom merupakan salah satu aplikasi yang dapat didownload secara gratis dari play store sebagai alternatif dalam pembentukan kelas di dunia maya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa Pendidikan Matematika Unversitas Muhammadiyah Cirebon yang menggunakan Google Classroom setelah 11 pertemuan pada masa covid-19. Metode dalam penelitian ini yaitu deskriptif dengan menggunakan angket yang disebar melalui google form kepada mahasiswa semester 2, 4, dan 6.

Kata kunci: google classroom, daring, covid-19

Published
2020-06-30
How to Cite
Rohaeti, T., & sumliyah, S. (2020). RESPON MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM DI ERA COVID-19. Integral : Pendidikan Matematika, 11(1), 6-68. Retrieved from https://e-journal.umc.ac.id/index.php/JNR/article/view/1185
Section
Articles