Rancang Bangun e-SPM sebagai Peningkatan Kualitas Ketersediaan Informasi pada LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon
DOI:
https://doi.org/10.32534/int.v15i2.5544Abstrak
Dalam upaya mewujudkan visi, misi, dan tujuan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, perlu adanya acuan berupa standar pelayanan minimal (SPM) yang mencakup kriteria umum dalam penyelenggaraan pendidikan. SPM ini bertujuan meningkatkan kinerja layanan pendidikan dan mendorong transparansi serta akuntabilitas publik. Sesuai dengan mandat undang-undang BLU, lembaga pendidikan pemerintah harus efisien dan efektif dalam memberikan layanan, dengan fokus pada profesionalisme sumber daya manusia. Penyusunan SPM di IAIN Syekh Nurjati Cirebon memperhatikan prinsip sederhana, kongkrit, mudah diukur, terbuka, terjangkau, dan dapat dipertanggungjawabkan. SPM ini mencakup layanan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, administrasi, transformasi digital, halal center, dan pengembangan bisnis. Pengembangan aplikasi SPM melalui lima tahapan telah menghasilkan aplikasi yang dapat diakses dan mengelola data SPM dengan link http://lpm.syekhnurjati.ac.id:8000, memungkinkan peningkatan kinerja dalam pengelolaan dokumen SPM di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Heru Purnomo Kurniawan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
