Aplikasi Layanan Karyawan Terhadap Pelanggan Kantor Pos Di Wilayah Cirebon
Abstract
Aplikasi layanan karyawan terhadap Pelanggan Kantor Pos di Wilayah Cirebon merupakan sistem yang dibangun berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan di bagian IT PT. Pos Indonesia di kantor pos besar Cirebon. Penelitian ini dilatarbelakangi karena belum adanya aplikasi layanan karyawan yang terdapat durasi waktu pada aplikasinya.
Kantor Pos Cirebon memiliki aplikasi layanan karyawan terhadap pelanggan tetapi belum efisien, maka dari itu penulis membuat aplikasi yang baru dengan menggunakan sistem durasi waktu pelayanan pada saat karyawan / user melayani pelanggan.
Aplikasi yang dibuat adalah Aplikasi Layanan Karyawan Terhadap Pelanggan Kantor Pos di Wilayah Cirebon. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan sebagai database-nya adalah MySQL. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan studi literatur, sedangkan metode yang digunakan adalah waterfall.
Kata Kunci: Aplikasi, Layanan Karyawan, Berbasis Web, Kantor Pos,