Game Arcade Adaptive Menggunakan Unreal Engine 4

Authors

  • Mukhamad Subkhan

Abstract

Game merupakan sebuah sistem yang menyediakan beberapa aturan atau rule yang disediakan untuk pemain, pemain harus mengikuti aturan game untuk mendapatkan beberapa kemungkinan antara menang atau kalah. Game berfungsi untuk melatih kecerdasan motorik dan reflek pemain, selain itu game menjadi sarana yang cukup efektif untuk menghilangkan stress.

Pemanfaatan teknologi saat ini sangat minim, maka dari itu penulis ingin membuat game sebagai salah satu cara untuk memanfaatkan teknologi secara positif. Sebagian besar game yang beredar dipasaran mengandung hal-hal negatif berupa kekerasan, konten dewasa dan lain-lain, maka dari itu penulis ingin membuat game yang aman untuk dimainkan semua umur.

Game yang dibuat adalah game arcade adaptive menggunakan Unreal Engine 4, bahasa pemrograman yang dipakai adalah Kismet atau bahasa pemrograman yang disediakan oleh Unreal Engine. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara studi literatur, sedangkan metode yang digunakan adalah prototyping.

Game arcade adaptive ini dapat beradaptasi terhadap waktu yang dihabiskan player di dalam game, sistem akan menambah rintangan, kecepatan berlari dan damage seiring berjalannya waktu dan keadaan player.

Kata Kunci : Game, Arcade, Adaptive, Unreal Engine 4, Game Arcade Adaptive, Game Arcade Adaptive Menggunakan Unreal Engine 4.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2018-08-20