Perancangan Aplikasi Mobile Commerce Kaos 3d Berbasis Android (Studi Kasus Di Bb San-San Kabupaten Cirebon)

Authors

  • Maksudi Maksudi

Abstract

Mobile Commerce adalah sistem perdagangan elektronik dilakukan dengan menggunakan telepon pintar. Maraknya perdagangan online tentu menjadi peluang  bisnis yang  menguntungkan bagi para pelaku bisnis  sebagai media informasi untuk meningkatkan penjualan dan memperluas  jangkauan pemasaran tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Dalam melakukan kegiatannya, BB San-San masih menggunakan media penyampaian informasi yang sederhana sehingga untuk pemasaran produk kaos 3D  dan layanannya masih belum maksimal. Berdasarkan masalah yang dihadapi maka dibutuhkan sebuah sistem aplikasi, dengan adanya sebuah sistem diharpakan memudahkan mendaptkan informasi.

Metode yang digunakan, yaitu menggunakan metode penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan kepustakaan. Untuk pengembangan sistem menggunakan model Waterfall dan perancangan  sistem UML. Bahasa Pemograman untuk perancangan sistem aplikasi yaitu PHP, HTML, Java, XMLJSON dan Tools yang digunakan adalah MySQL, XAMPP, Adobe Photoshop, Android SDK, Android Studio.

Sistem aplikasiweb servic dan mobile android dapat mengelola data pemesanan dan penjualanyang terdiri dari Produk Kaos, Provinsi, Kabupaten, Laporan, Transaksi, Produk, Spesifikasi Produk, Keranjang Belanja, Update Belanja dan Form Pelanggan. Hasil pengujian menunjukan sistem dapat bekerja dengan baik.

Kata Kunci : Sistem  Informasi, Mobile Commerce

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-08-20