Aplikasi Online Pengelolaan Aset Bergerak(Kendaraan) Dengan Peringatan Sms Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon

Authors

  • Yaman Khaeruzzaman

Abstract

Pengelolaan data asset bergerak (kendaraan) yang meliputi penerimaan, distribusi, serta perpanjangan dokumen kendaraan oleh Bagian atau Unit Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon masih dilakukan secara semi manual, sedangkan jumlah inventaris yang diolah sangat banyak. Seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan sekarang ini, semua orang ingin meningkatkan pengetahuan tentang penemuan - penemuan baru dan menikmati hasil teknologi untuk memudahkan dalam menyelesaikan tugas. Perkembangan teknologi khususnya komputer telah tersebar diseluruh dunia. Komputer bukan lagi sebagai barang mewah dan langka, hampir semua orang di seluruh dunia sudah biasa mempergunakannya. Kemampuan suatu komputer terletak pada User yang memanfaatkan fasilitas tersebut. Penetapan suatu sistem informasi yang baik dengan menggunakan komputer sepenuhnya terletak pada sistem aplikasinya. Sistem pengelolaan kendaraan harus terlaksana secara akurat agar tidak terjadinya keterlambatan dalam perpanjangan STNK, pembayaran pajak, asuransi dan informasi terhadap penanggung jawab kendaraann.

Sehubungan dengan hal diatas, maka penulis bermaksud untuk membantu dalam menambah Informasi dengan merancang sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur aset-aset bergerak milik Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon mulai dari penerimaan, penyaluran, penggunaan serta pengaturan perpanjangan STNK, pajak tahunan, dan asuransi. “Aplikasi Online Pengelolaan Aset Bergerak [Kendaraan] dengan Peringatan SMS pada Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon".

Dengan pendekatan teknologi diharapkan dapat tersampaikan pada masyarakat luas dengan tujuan agar aplikasi yang berbasis Web ini dapat difungsikan semaksimal mungkin dan dapat memberikan penambah informasi.

Kata Kunci:  aset, kendaraan, aset bergerak, peringatan SMS

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2018-08-20