Aplikasi Home Service Pengambilan Darah Pada Laboratorium Klinik Pramita Berbasis Android

Authors

  • Wahyu Triono

Abstract

PramitaLab adalah sebuah Laboatorium Klinik yang bertempat di jalan dr.Ciptomangunkusumo No.95 Kecamatan kesambi Kota Cirebon. Laboratorium Klinik Pramita berdiri pada tahun 1987 dan sudah mempunyai banyak cabang salah satunya yaitu cabang Cirebon yang berdiri sekitar bulan april 1999. Dan Fasililitas yang dimiliki untuk pelayanan adalah Laboratorium, Radiologi, EKG, USG, Echocardiografi dan tindakanelektromedis lainnya. Di Laboratorium Klinik Pramita juga tersedia dokter tetap dari pagi sampai malam hari  untuk memudahkan costumer untuk fisik dokter,  konsultasi hasil laboratorium dan konsultasi lainnya.

                Dengan segala fasilitas yang ada harus didukung dengan kemajuan dan pemanfaatam tehnologi yang ada pula untuk semua divisi, secara umum semuanya sudah menggunakan tehnologi tapi ada beberapa subsistem didalamnya seperti dalam hal Bagian Laboratorium terutama untuk pengambilan darah kerumah atau instansi atau lebih familiarnya dengan kata Home Service. Disini database home service masih dilakukan secara manual padahal sebenarnya ini sangat merugikan. Misalkan dalam hal penggunaan kertas dan buku, berapa banyak kertas yang harus digunakan untuk mencatat data pasien home service beserta jadwalnya.

Oleh karena itu dibuatlah aplikasi home sevice dengan menggunakan bahasa pemograman Android. Aplikasi ini berguna untuk menyimpan data pasien yang sudah didata untuk home service berserta pemeriksaan dan waktu home servicenya.Hasil  yang  diharapkan  dalam   penelitian  ini  adalah  penerapan  system dalam pembuatan aplikasi home service dengan penyimpanan database yang efektif dan efisien.

Kesimpulan dari aplikasi ini adalah berupa sebuah aplikasi home service pengolahan data pasien yang akan akan di lakukan pengambilan darah kerumah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-08-20