RANCANG BANGUN SISTEM PENGOLAHAN DATA PENGGAJIAN KARYAWAN DAN DOSEN TETAP BERBASIS WEB (STUDI KASUS: UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH CIREBON)

Authors

  • Lia Farhatuaini Universitas Muhammadiyah Cirebon
  • Supriyono Supriyono Universitas Muhammadiyah Cirebon
  • Raodhotul Munnawahroh Universitas Muhammadiyah Cirebon

Abstract

Sistem pengolahan data penggajian merupakan sistem yang dibangun untuk mempermudah pelaksanaan penggajian karyawan secara tepat dan akurat dengan mengkomputerisasi keseluruhan maupun beberapa bagian dari proses penggajian tersebut disertai dengan pengendalian atau kontrol atas sistem komputerisasi. Hal ini akan menunjang kelancaran aktivitas di perusahaan atau instansi dalam kegiatan sehari-harinya.

Aplikasi sistem pengolahan data penggajian karyawan dan dosen tetpa berbasis web pada Universitas Muhammadiyah Cirebon ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan sebagai databasenya adalah MySQL. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan studi literatur, sedangkan metode yang digunakan adalah waterfall.

Aplikasi berbasis web ini dapat menyajikan data profil karyawan dan dosen, data gaji karyawan dan dosen serta menghasilkan laporan berupa slip gaji, laporan gaji karyawan pertahun, rekap data laporan gaji karyawan pertahun, rekap data laporan gaji perbulan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2018-07-18