PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA HOTEL ZAMRUD CIREBON

Authors

  • Sahara Sahara
  • Trisadhony Rianto Putra

DOI:

https://doi.org/10.32534/jv.v9i2.295

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Hotel Zamrud Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif. Menurut Arikunto (2001) pengertian asosiatif adalah: "Penelitian asosiatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih."

Disamping hal tersebut, bila ditinjau dari karakteristik permasalahan dan topik yang diangkat dalam penelitian ini, maka penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan metode confirmatory research dengan pendekatan kuantitatif. Confirmatory research adalah penelitian yang memiliki tujuan untuk menguji kembali hasil penelitian terdahulu dan mencari pembenaran atas kontradiktif dari hasil-hasil penelitan terdahulu.

Hasil kesimpulan dalam penelitian ini yaitu Berdasarkan hasil tersebut didapat Fhitung sebesar 18,057. Sedangkan Ftabel dengan derajat kebebasan v1 = k dan v2 = n – k – 1 dan dengan tingkat keyakinan 95% (a = 0,05) diperoleh Ftabel sebesar 2.710. Dengan demikian nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (18,057 > 2.710). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa variabel disiplin kerja dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh bersama, artinya kedua variabel tersebut selalu mempengaruhi prestasi kerja karyawan pada Hotel Zamrud Cirebon.

Kata kunci : Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja dan Prestasi Kerja

Published

2018-07-30

How to Cite

Sahara, S., & Putra, T. R. (2018). PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA HOTEL ZAMRUD CIREBON. Value : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 9(2), 95–105. https://doi.org/10.32534/jv.v9i2.295